Pratinjau Sun Chariot Stakes – Pasar Baru Sabtu 2 Oktober

Terakhir diperbarui: 30 September 2021 oleh Leon Marshal

Perlombaan fitur di Newmarket pada hari Sabtu adalah Sun Chariot Stakes Grup 1 senilai £250.000 untuk kuda betina dan kuda betina lebih dari satu mil. Dinamai setelah pemenang Triple Crown fillies ‘dari 1000 Guineas, Oaks dan St Leger pada tahun 1942. Meskipun balapan ini secara teratur menarik kuda Guinea, mereka tidak selalu mempertahankan bentuk mereka di akhir musim. Perampok Prancis Sahpresa memenangkan perlombaan selama tiga musim berturut-turut antara 2010 dan 2012. Pembaruan tahun lalu dimenangkan oleh Nazeef, dilatih oleh John Gosden dan ditunggangi oleh Jim Crowley.

empat kuda berlari

Ibu Pertiwi Dapat Mengkonfirmasi Formulir 1000 Guinea

Bentuk Newmarket Classic terwakili dengan baik tahun ini dengan Mother Earth (peringkat 1), Saffron Beach (ke-2) dan Fev Rover (ke-3) semuanya terlibat. Ibu Pertiwi keluar di atas dengan panjang di tanah yang baik ke tanah yang kuat pada awal Mei dan telah terus berjalan sejak itu. Dia menjadi runner-up di French Guineas, ketiga setelah Alcohol Free di Coronation Stakes dan runner-up untuk Snow Lantern di Falmouth Stakes.

Dia mendapatkan kembali benang kemenangan ketika pemenang tipis Prix Rothschild di tanah lunak pada bulan Agustus sebelum finis ketiga di Matron Stakes di Leopardstown. Dia mengagumkan tangguh dan konsisten tetapi telah memiliki kampanye yang panjang.

Saffron Beach melenceng dari sasaran untuk musim di Sandown di Grup 3 terakhir kali. Dia gagal untuk tetap dalam perjalanan Oaks dan tidak pernah menjadi faktor dalam Falmouth Stakes. Fev Rover telah dikalahkan dalam tiga pertandingan sejak Guineas, yang terakhir finis kedua setelah Real Appeal di Leopardstown. Itu terjadi setelah istirahat 85 hari, dan dia menyelesaikan dengan kuat, jadi bisa dalam kondisi sebaik dia sepanjang musim.

Snow Lantern lebih dari tiga panjang di belakang Bebas Alkohol di Goodwood dan berada di urutan keempat setelah Baaeed di Longchamp bulan lalu. Pemenangnya dianggap luar biasa, tetapi itu masih merupakan upaya yang sedikit mengecewakan dari anak kuda Hannon.

Tawaran Biru Lavender Untuk Menindaklanjuti Kemenangan Goodwood

Lavender’s Blue melakukan kolom ini dengan baik saat memenangkan Miles Perayaan Grup 2 di Goodwood dengan skor 20-1. Kuda betina Amanda Perrett selalu mengancam untuk memenangkan hadiah yang bagus, dan kartu-kartu itu akhirnya jatuh tepat untuknya hari itu, mengalahkan Benbatl yang berkelas dengan kepala pendek. Runner-up telah menang sejak itu, jadi Lavender’s Blue tidak boleh diremehkan di level ini. Dia berada di belakang beberapa rivalnya di Falmouth tetapi melaju melebar hari itu dan jauh lebih baik dengan sedikit perlindungan.

No Speak Alexander terhambat di Prix Rothschild, jadi kemenangannya di Matron Stakes bukanlah kejutan yang lengkap. Dia habis-habisan untuk mengalahkan Pearls Galore dan favorit Ibu Pertiwi dan telah selesai ketiga di Guineas Irlandia di awal musim. Ibu Pertiwi tentu sangat terhambat pada tahap penutupan dan bisa diharapkan untuk membalikkan bentuk pada hari Sabtu.

Champers Elysees tidak dipermalukan di tempat keenam di Matron Stakes, perlombaan yang dimenangkannya tahun lalu untuk Johnny Murtagh. Dia telah dikalahkan dalam tujuh start berikutnya, termasuk ketika berada di urutan keempat setelah Nazeef pada balapan yang sama tahun lalu.

Betting Tips

Ibu Pertiwi @7-2 William Hill

Feb Rover @ 14-1

Biru Lavender @14-1

Peluang 1/5 sekali jalan, 1,2,3

Sun Chariot Stakes dijadwalkan tayang pada 2.55 di Newmarket pada hari Sabtu 2 Oktober dan akan disiarkan langsung di ITV4.